Sunday, September 9, 2018

Rating mengalahkan Kualitas acara televisi


Pada kesempatan ini gw ingin bahas mengenai rating mengalahkan kualitas acara televisi. apa sih itu rating. menurut remotivi rating adalah persentase dari jumlah orang yang menonton acara televisi dalam sebuah populasi. Populasi yang dimaksud adalah total sample yang dipilih oleh nielsen berdasarkan karakteristik demografis antara lain area geografis, kelas sosial, ekonomi, gender. Selain rating, perlu juga diketahui sodara sekandungnya sendiri yaitu share. Share adalah perbandingan dari jumlah penonton suatu acara televisi terhadap total orang yang sedang menonton televisi pada saat bersamaan. Share ini biasanya dipakai untuk menilai performa suatu acara terhadap program-program di saluran tv lain yang tayang pada waktu yang sama.  Nielsen selaku lembaga riset rating acara tidak menghitung seluruh penonton di indonesia karena tentu cost nya lebih mahal. Banyak dari berbagai kalangan yang protes akan riset dari lembaga tersebut, dimana data riset tersebut tidak bisa mewakili banyaknya penduduk di indonesia. Pada akhirnya karena adanya ketidakpuasan tersebut, banyak dari pihak televisi yang membuat lembaga sejenis nielsen, tetapi pada realitanya ya sama juga seperti pendahulunya.

Kembali lagi ke pembahasa sebelumnya, Kualitas acara di televisi khususnya televisi nasional FTA, hampir kebanyakan sangat memprihatinkan. Dimana mereka hanyak memikirkan banyaknya iklan yang masuk daripada kualitas konten acara yang ditonton. Banyak dari televisi nasional yang menanggalkan kualitas acara mereka demi mengeduk untung besar. Pada akhirnya banyak acara sejenis yang bermunculan diberbagai televisi. Seperti mulai dari yang  pertama, acara sinetron yang berepisode begitu panjang dan ceritanya begitu komplikasi




Ketiga sinetron ini menceritakan berbagai kehidupan sehari-hari. dimana tidak ada isi dan manfaanya dan ceritanya tidak tersubject dengan satu penokohan saja. yang mana alur dari ceritanya seperti tidak berujung. herannya penonton nya masih banyak sampai-sampai mereka sering melakukan acara gathering / jumpa fans. 



Kedua, acara audisi pencari bintang / biduang dangdut baru. Acara ini pada awalnya mencari penyanyi dangdut yang fresh. Akan tetapi pada akhirnya, kita sebagai penonton hanya disuguhi oleh lawakan dari MC yang begitu garing selama berjam-jam. padalah sebenarnya kontes menyanyi segmen acaranya tidak terlalu panjang. Seakan acara berubah seperti standup comedy tapi garing.



Ketiga, acara karma yang berisi konten mengenai ramalan-ramalan yang diberikan pada seseorang secara random, dikemas dengan tata panggung yang beda dari biasanya, tata cara pengambilan dan musik yang pakai terlalu mendramatisir seolah-olah membuat banyak penonton yang terpukau dan percaya akan acara tersebut. Padalah seperti yang kita tahu, acara ramalan ini belum tentu sepenuhnya benar.



Keempat, acara lawakan yang pada awalnya ditayangkan pada waktu menunggu berbuka puasa. Dikarenakan rating acaranya semakin naik, maka acara ini setiap hari ditayangkan. Acara ini ada berformat set lawakan yang mana lawakan nya itu bersifat murahan dan membawa hal pribadi keranah publik. dan acara ini ditayangkan secara live. walaupun sudah banyak dikecam oleh berbagai pihak tetapi acara ini masih berjalan seperti biasa.


Kemudian acara joged-joged dan lawakan-lawakan yang sifatnya mencela secara live dan ditayangkan dalam waktu yang lama.

Pro dan kontra dengan acara ini bermunculan. Dimana acara ini dinilai tidak mendidik dan berakibat buruk jika dikonsumsi oleh anak dibawah umur. Pada akhirnya, di suatu episode, ada segmen yang mana melakukan hipnotis seorang pemandu acara tersebut yang mengucapkan kata-kata yang kurang baik pada seorang icon daerah, yang mana masyarakat banyak tidak terima akan hal itu, dan meminta untuk memberhentikan acara tersebut. Akan tetapi, pihak televisi tidak diam begitu saja, mereka terus berfikir, dan kemudian mereka merombak semua format acara yang menyebabkan rating dan share terjun bebas, dan pada akhir acara tidak tayang kembali.


Pada akhirnya televisi tidak bisa dipersalahkan sendirian, karena mereka juga mencari uang demi iklan. Mereka tidak mementingkan kualitas karena pasar itu sendiri. Pasar yang mengendalikan itu semua. Jika tidak bisa mengikuti apa maunya pasar maka sponsor atau iklan tidak akan mau masuk. Untuk para orang tua, seharusnya membimbing anaknya untuk tidak terlalu lama menonton televisi. sebaiknya orang tua memberikan kesibukan yang memiliki bobot manfaat yang tinggi.

Sumber :

https://youtu.be/wi7epLyYGtI

tanggal akses 09 September 2018

Sunday, September 2, 2018

Untuk Apa Sensor di TV ?

Acara asian games sedang ramai diperbincangkan. Beberapa hari yang lalu gw sempet liat di twitter banyak yang berkomentar miring masalah sensor tv yang menayangkan acara asian games perlombaan voli pantai, yang mana dimainkan oleh seorang wanita yang mengenakan pakaian renang, yang mana beberapa bagian tubuhnya terlihat. Berikut ini yang beberapa kicauan yang membahas tentang sensor di acara asian games.












Komentar-komentar ini mengingatkan pada satu hal, mengenai pembahasan beberapa tahun lalu yang membuat para netizen berkomentar akan aturan yang dibuat oleh sebuah badan yang mengatur tayangan tv. Aturan-aturan ini muncul dikarenakan adanya aduan-aduan dari sebuah lembaga pemerhati sosial melakukan aduan terhadap banyaknya tayangan televisi yang belum layak untuk dikonsumsi oleh anak dibawah umur, dimana tayangan tersebut diduga bisa merusak moral generasi penerus bangsa. Sampai tayangan acara puteri indonesia semua wanita yang memakai kebaya disensor.

sekarang lo pikir deh emang liat cewe pake kebaya nafsu gitu. kadang ya ga habis pikir aja main sensor.

Kemudian yang paling anehnya tayangan anak sedang memeras susu sapi disensor juga.


ini paling aneh menurut gw, emang lu pada nafsu apa liat nenen sapi.

Selanjutnya, sizuka sedang pakai pakaian renang ikut juga disensor, padahal itu kartu loh. kenapa disensor ? dari sisi mana yang bikin mancing nafsu ?


Kemudian, bikini sendy ikut disensor juga, berarti acara binatang yang semuanya telanjang juga disensor dong ?


Diatas adalah sebagian kecil contoh sensor yang dilakukan televisi yang menurut gw aneh dan ga masuk akal.

Sepertinya aturan sensor ini ditanggapi belebihan oleh sebagian televisi, yang mana para penonton banyak yang menyalahi sebuah KPI akan sensor yang telah dibuat ditelevisi. nyatanya sensor itu dilakukan oleh pihak internal televisi yang mana KPI tidak melakukan sensor sama sekali. Tugas KPI hanya mengawasi sebuah acara agar tidak menyalahi aturan yang sebelumnya telah dibuat dan disepakati oleh pemerintah pusat. sumber ini yang gw dapat dari sebuah potongan wawancara KPI di metro tv. videonya ada dibawah ini.



Sensor tv seharusnya tidak dilakukan secara berlebihan, cukup dilakukan pada adegan yang bermuatan dewasa. Tidak cukup pihak TV atau penyedia konten dan KPI saja yang melakukan sensor tv, tetapi dari orang tua yang harus membatasi konten-konten acara yang layak dikonsumi oleh anak-anak. Jadi jangan di ratakan semua disensor begini. Gw sebagai penonton juga kurang begitu setuju dengan hal ini. Karena nonton tv dini seperti makan tanpa garam, yang mana acara televisi seakan kaku tidak bisa berkreasi dan berinovasi agar pilihan acara tontonan lebih bervariasi.

sumber :

https://www.hipwee.com/hiburan/sensor-kpi-emang-makin-absurd-aja-9-anak-muda-indonesia-ini-angkat-bicara/
diakses 02 september 2018

https://tirto.id/sensor-di-layar-tv-kita-menggambarkan-penonton-adalah-subjek-pasif-cHr7
diakses 02 september 2018




Wednesday, August 22, 2018

Bisnis Bimbel Semakin Subur, Salahkah Sistem Pendidikan Kita ?

Beberapa minggu lalu ga sengaja di hari libur gw nonton tv dan ada sebuah acara promosi spesial yang ditayangkan serentak dibeberapa stasiun televisi nasional. Dimana acara promosi itu berisi tentang produk aplikasi pembelajar secara online yang mana menawarkan banyak keuntungan apabila berlangganan aplikasi tersebut. Singkat kata bimbel lewat hape. Ya, belajar lewat aplikasi di hape. Sebenarnya konsep sejenis seperti ini sudah hadir cukup lama di luar negeri sana. Akan tetapi di indonesia sendiri, beberapa tahun belakangan baru bermunculan beberapa aplikasi online yang menunjang kegiatan kita sehari-hari. Sampai suatu ketika muncul sebuah aplikasi bimbel interaktif. Aplikasi ini berjalan pada berbagai macam platform smartphone.



Balik lagi ke pembahasan kita sebelumnya. "Bisnis Bimbel Semakin Subur, Salahkah Sistem Pendidikan Kita ?" . Seperti yang kita tahu bersama sekolah adalah tempat mencari ilmu, sehingga sudah seharusnya seorang siswa wajib belajar dengan rajin dan tekun di sekolah. Apalagi, syarat standar kelulusan yang diterapkan di setiap sekolah begitu tinggi. Mau gak mau siswa dipaksa untuk belajar lebih keras lagi.  Namum, tidak semua siswa memiliki kemampuan daya tangkap yang sama, ada yang mungkin bisa fokus dan cepat tangkap terhadap pelajaran, dan ada pula yang agak lambat dalam menerima pelajaran dikelas. Apalagi jika guru yang tidak bisa membawa suasana di kelas, maka tidak dapat meningkatkan minat belajar yang mengakibatkan siswa menjadi malas belajar dikelas. Terkadang, sistem belajar mengajar yang diterapkan terlalu kaku membuat proses belajar dan mengajar menjadi semakin membosankan, yang mana guru hanya menerapkan belajar satu arah tanpa memberikan interaksi kepada siswa agar siswa lebih aktif dikelas. Hampir kebanyakan siswa, setelah pulang dari sekolah, mereka mencoba mengulas kembali tetapi, mereka bingung untuk mengulas pelajaran yang sudah diberikan dikelas, karena kurangnya pemahaman penerimaan pelajaran disekolah. Hal ini menyebabkan resahnya para siswa, karena tidak bisa mengikuti pelajaran dengan baik. Kemudian, muncul bimbel dengan menjawab keresahan yang ada pada diri siswa selama ini.


Bimbel atau biasa disebut bimbingan belajar adalah sebuah instansi yang membantu membimbing siswa dalam belajar pelajaran sekolah. Dikutip dari Kompas.com,  Dari 770 responden, 87,8 % menyatakan pentingnya mengikuti bimbel di luar sekolah. Bimbel diperlukan terutama untuk menambah pemahaman mereka pada materi pelajaran. Ya, kepercaan siswa akan mengikuti bimbel memang cukup besar. Dibimbel, siswa diajarkan secara intensif dan mendalam mengenai materi-materi yang sudah diajarkan disekolah, yang mana di sekolah materi yang diberikan guru hanya cuma permulaannya saja atau biasa kita kenal belajar kulit terluarnya aja. Dahulu, siswa tempat mencari ilmu yaitu di sekolah. Kini, mindset siswa sudah berubah, siswa mencari ilmu di tempat bimbel dan cari nilai dan ijazah di sekolah. ya, begitu mirip, tetapi nyatanya dilapangan memang begitu. Hampir kebanyakan guru disekolah, memberikan materi kepada murid hanya sekedar introduce saja, tanpa mendalam, dan kemudian, mereka (guru) memberikan murid buku berupa LKS (Lembar Kerja Siswa). Ya, LKS, pasti lo pernah ngerasain apa itu LKS. LKS adalah sebuah buku yang mana berisi ringkasan materi dan kumpulan banyak soal latihan yang harus dikerjakan oleh siswa. Guru akan memberikan tugas dari kumpulan soal di dalam LKS. Alasan guru sih agar siswa didik belajar mandiri. Tetapi nyatanya tidak. Banyak dari siswa yang pusing tidak bisa mengerjakan soal-soal yang diberikan guru di LKS, dengan alasan tidak mengerti dan jauh dari materi yang diajarkan oleh guru dikelas. Akhirnya, tempat bimbel sebagai pelabuhan terakhir mereka (siswa) dalam memecahkan solusi tersebut.


Pada awalnya bimbel sebagai tempat untuk belajar siswa secara intensif, kini seiring dengan permintaan pasar, bimbel memberikan fasilitas diskusi, yang mana fasilitas ini memberikan wadah untuk lebih intensif lagi dalam memahami materi yang dirasa belum dimengerti oleh seorang siswa. Akan tetapi fasilitas diskusi ini disalah artikan oleh sebagian besar siswa, dimana siswa membawa pekerjaan rumah / tugas-tugas sekolah ke tempat bimbel dan dikerjakan oleh guru di bimbel. Ya mungkin praktik ini sudah dilakukan bertahun-tahun lamanya, dan mereka (siswa) rela untuk mengorek kocek lebih dalam demi kelancaran mengerjakan tugas sekolahnya. Pada akhirnya, bimbel tidak bisa membentuk siswa menjadi lebih pintar dan cerdas. Fungsi bimbel hanya sebagai tempat untuk membantu tugas-tugas siswa disekolah.



Ketika Ujian Nasional tiba, mereka (siswa) di sekolah diberikan intensif untuk belajar mengenai soal-soal latihan ujian nasional. Akan tetapi, pembahasan soal latihan ujian nasional yang diberikan oleh sekolah dirasa tidak cukup. Hasilnya, siswa banyak yang ingin mengikuti kelas intensif khusus Ujian Nasional demi lulus ujian dan memperoleh nilai yang baik. Pada akhirnya, tempat-tempat bimbel, banyak menawarkan ke sekolah-sekolah dengan memberikan berbagai tips dan trik bagaimana cara berhasil lulus ujian dan mendapatkan nilai terbaik dengan begitu menggiurkan para siswa. Bimbel bagaikan dewa penolong untuk sebuah kelulusan seorang siswa. Dimana, ada beberapa bimbel yang sudah tahu kisi-kisi materi soal yang akan keluar saat ujian. Kemudian, di google juga sudah banyak tersebar bagaimana tips dan trik mengenai menghadapi ujian nasional.

Bukan hanya untuk persiapan ujian nasional saja mereka (bimbel) membuka kelas. Bimbel juga menawarkan kelas, untuk lulus seleksi perguruan tinggi negeri, yang mana membuat mengiurkan para siswa yang ingin melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Siswa pun banyak rela mengorek kocek lebih dalam lagi dengan iming-iming bergaransi masuk PTN. Akan tetapi, balik lagi ke pribadi siswa masing-masing, mau ikut bimbel murah atau bimbel mahal atau belajar sendiri dirumah, kalau siswa itu tidak tekun belajar, tetap sia-sia saja, karena harus dari dalam hati siswa tersebut mempunyai target/ tekad untuk bisa lebih memahami materi dan mendapatkan nilai yang bagus.

Sumber :

https://www.quipper.com/id/blog/tips-trick/bimbel-guide/yuk-kulik-sejarah-kursus-privat-di-indonesia/
tanggal akses 23 Agustus 2018
https://edukasi.kompas.com/read/2012/12/07/17494989/Ramai-ramai.Les.Pelajaran
tanggal akses 23 Agustus 2018
https://edukasi.kompas.com/read/2018/07/17/20063961/banyak-bimbel-berprestasi-belum-tentu-ini-hasil-penelitiannya
tanggal akses 23 Agustus 2018

Saturday, August 11, 2018

Foto Bugil, Keisengan yang Berdampak Besar

Minggu lalu gw membahas tentang FWB atau Friend With Benefits. Yups, ini sangat ramai dibahas diberbagai media sosial dan kali ini gw ingin membahas yang mungkin ada kaitannya dengan FWB. Pada kesempatan ini gw akan menulis tentang Foto Bugil, Keisengan yang Berdampak Besar. Ya kenapa gw mau mengangkat cerita ini karena sedang marak banyaknya pasangan muda yang sedang memadu kasih yang meminta bertukar foto yang sifatnya begitu pribadi. Pribadi yang dimaksud adalah foto bugil atau telanjang pasangannya sendiri. Iya mungkin sebagian orang ini hal yang biasa untuk kaum milenial. Setelah saya coba lakukan pencarian artikel digoogle, mereka yang melakukan rata-rata pada kaum muda yang memiliki rasa keingintahuan dan coba-coba yang tinggi tanpa memikirkan sebab akibatnya. Dari kebanyakan yang memberikan foto bugil / telanjang adalah seorang perempuan dan yang meminta foto adalah seorang laki-laki.



Mereka (laki-laki) melakukan hal itu didasari oleh rasa keingintahuan yang begitu tinggi kepada pasangannya dengan jurus pamungkas rayuan gombal yang membuat hati perempuan luluh sampe bertekuk lutut. Ketika perempuan sudah terkena rayuan gombal ini, mereka (perempuan) sebagai bentuk ungkapan kasih sayang akan melakukan apapun yang dinginkan oleh pasangannya.



Dikutip dari quora.com, alasan mengapa laki-laki dan perempuan ingin foto telanjang pasangannya.

Mengapa Seorang laki-laki ingin foto telanjang pacarnya?

1. Laki-laki sangat menyukai gambar perempuan imut apalagi cantik. mereka jadikan itu sebagai objek semangat dalam mencari nafkah.

2.  Sebagai bukti tanda saling percaya dan sayang.

3.  Sebagai Senjata apabila seorang perempuan sudah tidak sayang dengannya.

Mengaapa seorang perempuan memberikan foto telanjang pacarnya ?

1. Agar pasangan bahagia melihat keindahan tubuh pasangannya.

2. Agar lebih fokus dan perhatian tertuju padanya dan agar perhatiannya tidak teralihkan dari perempuan lain.

3. Sebagai tanda bukti saling percaya dan sayang dengan pasanganya.


Namun pada kenyataan semua itu tidak bisa berjalan semestinya. Karena pasti disetiap hubungan asmara tidak selalu mulus. Terkadang ada gesekan-gesekan kecil yang memicu keributan yang lama-kelamaan akan besar, yang mana akan kandasnya sebuah hubungan dan dengan kurangnya rasa kasih sayang dan timbul rasa kebencian. rasa kebencian ditimbulkan oleh emosi yang mana tidak memikirkan sebab dan akibat yang akan dilakukan. Bentuk emosinya dengan cara menyebarkan foto telanjang pacaranya ke public.

Oh iya sedikit intermezzo, ini video clip dari efek rumah kaca sebenernya ini video udah lama. cuma menurut gw ada kaitannya dengan apa yang gw tulis sekarang.




Apalagi, dizaman teknologi yang begitu canggih ini. Penyebaran foto bugil / telanjang bisa begitu cepat melalui chat-chat grup aplikasi chat. 

Seorang narasumber yang tidak mau disebutkan namanya mengungkapkan pernah melakukan hal tersebut.

"Gua gak munafik., gua pernah nyuruh cewek kaya gitu. tapi bukan pacar melainkan teman, alias wanita hiburan.
tidak ada syarat atau janji, hanya kebercandaan saja yg membuat dia ngasih foto bugil dan V dan payudara nya."

Akan tetapi, penyebaran foto bugil ini bisa tersangkut pidana dimana sebagai diatur pada dalam pasal 4 ayat 1 UU No 44 Tahun 2008 tentang pornografi. Inti dari isi pasal tersebut adalah lo dilarang memproduksi membuat, menyebarkan hingga memperjualbelikan konten terkait persenggamaan atau tampilan yang mengesankan ketelanjangan.

Sedangkan aturan mengenai ketentuan pidana pornografi, diatur pada pasal 29 UU No 44 Tahun 2008 dengan isi :

"Setiap orang yang memproduksi, membuat, memperbanyak, menggandakan, menyebarluaskan, menyiarkan, mengimpor, mengekspor, menawarkan, memperjualbelikan, menyewakan, atau menyediakan pornografi sebagaimana dimaksud dalam Pasal 4 ayat (1) dipidana dengan pidana penjara paling singkat 6 bulan dan paling lama 12 tahun dan/atau pidana denda paling sedikit Rp250 juta dan paling banyak Rp 6 miliar".


Oleh karena itu berpacaran secara sehat. Apabila pasangan sudah meminta aneh-aneh dan diluar dari koridor normal pacaran. disarankan untuk menjauhkan dan mencari pasangan yang baru dan lebih sehat dari segi moral.


Sumber :

https://www.quora.com/Why-do-some-guys-want-nude-pictures-of-their-girlfriends-Do-they-want-this-to-keep-it-as-a-collateral-for-breakup-Why-do-some-girls-even-give-them

tanggal akses 12 Agustus 2018

https://kumparan.com/@millennial/jangan-sebar-foto-bugil-kalau-tak-ingin-dipenjara-27431110790548932

tanggal akses 12 Agustus 2018








Saturday, July 28, 2018

Friend With Benefits Bukan Sekedar Pertemanan Biasa





Pada tulisan kali ini gw mau bahasa FWB atau biasa disebut dengan Friend With Benefits. Pasti dari lo pada kepo gimana sih konsep dari fwb itu dan gimana caranya cari pasangan yang bisa diajak fwban.

Yang gw kutip dari psychologytoday.com FWB (Friend With Benefits) yang berarti pertemanan dengan keuntungan. Keuntungan disini biasanya melibatkan kegiatan seks non-ekslusif yang dilakukan secara berulang. Ikatan dan komitmen dalam hubungan FWB tidak begitu mendalam rasa cinta romantis dibandingkan dengan sekedar hubungan seks. Sementara rasa cinta romantis itu melibatkan pertemanan dan komponen seks. Didalam FWB komponen pertemanan memiliki bobot lebih besar, sedangkan komponens seks adalah sebagai bumbu-bumbu manis saja. Hubungan seks yang dilakukan oleh pelaku FWB itu dilakukan secara berulang dengan intesitas yang sering dan mereka menyadari bahwa apa yang mereka lakukan hubungan tanpa aturan yang mengikat.




Dari hasil yang gw baca-baca hampir kebanyakan yang mendapat dampak manfaat dari perilaku FWB ini adalah dari kaum laki-laki dan perempuan hanya ingini mendapatkan berupa cinta dan kasih sayang.

Kemudian yang gw kutip dari tulisan di glamour.com ada 11 aturan dari FWB :

1. Be clear about what you're looking for

Setiap kali lo ingin memulai hubungan FWB lo harus berbicara secara buka-bukaan apa yang lo ingin kan, dan tidak ada pihak manapun yang dirugikan.

2. Don't necessarily expect it to turn into a relationship

Pastikan lo jangan terlalu banyak berharap lebih dari hubungan FWB ini.

3. Check in intermittenly with how you're feeling about all of this

Sesekali lo harus mengecek hubungan lo dengan pasangan FWB an lo, yang dimana lo harus memastikan untuk menghindari saling menyakiti perasaan.

4. And try to get a read on their feelings, too

Mencoba untuk bisa membaca perasaaan pasangan, dengan  melakukan komunikasi yang baik agar menghindari terciptanya kesalahpahaman.

5. Remember that this is sexual, not emotional

Hubungan ini cuma sekedar have aja, jangan dibawa perasaan

6. Be sure you're using protection

Pakai kontrasepsi agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

7. Talk about how you're going to talk about it

Berbicara terbuka apa yang lo dan pasangan lo inginkan.

8. Do some general housekeeping

Melakukan hal umum dalam pekerjaan rumah.

9. Acknowledge your own comfort zone

Mengakui zona nyaman anda

10. Talk about how it's going to end

Bicarakan kepada pasangan bagaimana kelanjutan hubungan ini kedepannya.

11. And, of course, make sure it's fun

Hubungan ini adalah hanya untuk kesenangan dan tidak adanya ikatan.


Oh iya balik lagi ke judul "Friend With Benefits Bukan Sekedar Pertemanan Biasa". Kenapa gw tulis bukan pertemana biasa, karena dibalik hubungan pertemanan itu ada hal yang spesial yang mana hal spesial itu dibumbui oleh hasrat keinginan dalam berhubungan seksual yang sejalan dengan rasa cinta kasih. Biasanya laki-laki lebih dominan untuk lebih fokus untuk mendapatkan hubungan seksual ketimbang hubungan cinta kasih. Sedangkan perempuan hanya mengandalkan perasaan cinta yang dia terima walaupun itu bukanlah sesungguhnya.



Hubungan Friend With Benefits ini kalau dilihat di dunia nyata mungkin sangat komplikasi. Biasanya ini terjadi pada rekan kerja yang mana intensitas bertemunya begitu sering atau teman lama yang sudah lama tak bertemu kemudian bertemu dan antara keduanya memiliki rasa nyaman yang mana rasa nyaman ini tidak mereka dapatkan dari pasangan resmi mereka.

Kemudian gw iseng-iseng melempar pertanyaan mengenai FWB ini. Gimana rasanya jika lo ada diposisi itu ?

"kaga perlu do. masalahnya lu klo lakuin sex trus lu nya gak sayang gak cinta sama dia ktika dia bobol/hamil lu repot nntinya. klo setengah badan ya boleh lah, kalo dia jual ya lu beli. rezeki cuy. tpi kalo lu sayang sama dia, dan cinta. lu tebas do. klo emang dia gak macem2 dan mau nurut sama lu. zaman skrg cinta itu bukan status tp pembuktian. Halalkan atau tinggalkan. ketika lu pacaran sama dia lu bejad lu pake dia, tp asal d nikahin gua oke oke aja sih."
"Jangan do.. lu kalo mau hubungan oh yes.. lu harus ada hubungan n komitmen buat ke arah serius dlu.  Kalo dr kita sbg cowo mah enak .  Tingal genjot keluar ingus udah lega   .. yg kasian si cw.. kalo sampe dia ga terima.  Urusan lu panjang ntr."
"kalo gua orang yang sabar, untuk hal semacam gitu pasti ada saatnya bisa lu nikmatin kalo udah sah."
"Kalo berpikirnya misal ada yg perhaatian/ngasih kasih sayang lebih yah ga butuh sih. Gue sih kalo pacar ngelakuin sex itu sih menurut gue ga ada sama sekali kasih sayangnya. Pacarannya pake nafsu." 
"Ya ga gimana2 sih, sex itu alamiah, naluri. Buka cuma dipihak pria, tapi di wanita juga. Kalo temen rasa pacar gatau dah, ga pernah wkwk."

Mungkin lo ada yang udah pernah nonton film Friend With Benefits dan No Strings Attached. Nah ceritanya dari film itu menggambarkan secara simple apa sih Friend With Benefits itu. Oya.. sugar daddy dan sugar baby itu termasuk Friend With Benefits ga sih ?. Tentu saja termasuk sih. Karena mereka ini saling menguntungkan.

Sumber :

https://www.psychologytoday.com/intl/blog/in-the-name-love/201109/friends-benefits
diakses tanggal 28 Juli 2018

https://www.rappler.com/indonesia/114093-bicara-seks-friends-with-benefits-perempuan
diakses tanggal 28 Juli 2018

https://www.glamour.com/gallery/10-rules-of-being-friends-with-benefits
diakses tanggal 28 Juli 2018




Saturday, July 14, 2018

Gelimang Harta Sugar Daddy yang Meluluhkan Hati Sugar Baby


Beberapa minggu lalu marak diperbincangkan di beberapa media online mengenai sugar daddy dan sugar baby. Banyak orang-orang yang bertanya apa sih sugar daddy dan siapa sih sugar baby, apa seorang tokoh ataupun hanya sebagai sebutan atau istilah. Kemudian jika diperhatikan sampai beberapa hari pembahasan sugar daddy dikalangan netizen menjadi trending topic di twitter dengan hastag #SugarDaddy.





Setelah gw lakukan riset dan googling sana kemari. Sampai akhirnya gw bikin tulisan ini. Gw jelasin apa pengertian Sugar Daddy. Sugar Daddy adalah sebuah istilah yang ditujukan untuk pria dewasa yang sudah cukup matang dan bergelimang harta serta banyak menghabiskan uang untuk wanita yang jauh lebih muda darinya. Kemudian, untuk Sugar Baby adalah sebutan untuk wanita pasangan dari sugar daddy yang dijadikan wanita simpanan.



Sugar Daddy bukanlah sebuah fenomena yang baru. Fenomena ini sebenarnya sudah berjalan cukup lama secara underground. Mereka ini rata-rata dari kalangan yang berada dan sudah berkelebihan. Seorang sugar daddy ini biasanya mereka memiliki penampilan yang menarik serta harta atau materi yang berlimpah dan istri serta anak, akan tetapi dari kebanyakan sugar daddy mereka banyak yang mencari sugar baby dikarenakan kurang nya perhatian dan kasih sayang dari istri dan anak-anaknya, atau pengaruh pergaulan yang mana berawal dari coba-coba ikut pergaualan dunia malam. Dari kebanyakan sugar daddy ini berawal dari coba-coba mencari target wanita lugu yang butuh uang untuk sekedar mengikuti gaya hidup mewah, yang mana mereka akan memberikan materi apapun untuk melampiaskan kepuasan nafsu birahi yang mereka tidak dapat dari pasanganya. Selain kepuasan nafsu birahi yang mereka dapatkan biasanya mereka mendapatkan kepuasan berupa gengsi diantara teman-temannya yang mana mereka merasa berhasil mendapatkan seorang sugar baby. Disisi lain sugar baby ini antara merasa diuntungkan atau dirugikan. Kenapa gw bisa bilang begitu. Kalau kita liat dari sisi menguntungkan antara lain, mereka si sugar baby dengan mudah dan cepat mendapatkan materi/kekayaaan tanpa harus susah-susah banting tulang keras bekerja. Sedangkan dari sisi dirugikan, mereka sangat mudah terkena penyakit kelamin menular. 

Daripada panjang lebar gw jelasin dan akhirnya jadi pusing berikut terlampir video liputan khusus dari kumparan.com mengenai sugar daddy dan sugar baby beserta narasumber.







Tuesday, July 10, 2018

Influencer Kok Begini ?


Setelah kasus bowo alpenliebe si artis tik tok ramai diperbincangkan. Kali ini gw akan ngebahas yang ga kalah serunya dari bowo kemarin. Mungkin pembahasan gw agak sedikit telat dan sudah ga happening lagi. Pada kesempatan ini gw ingin ngebahas "Influencer kok begini ?". Pasti banyak yang bertanya-tanya apa sih itu influencer ?. Banyak dari kita yang sering mendengar kata-kata tersebut tanpa tahu apa arti dari kata tersebut. Gw juga jujur sebelumnya ga tau apa arti dari kata influencer . Setelah gw coba mengetikan kata tersebut di google translate, maka google merujuk kata influence yang berarti mempengaruhi. Menurut yang gw kutip dari kumparan.com, Influencer adalah orang-orang yang punya followers atau audience yang cukup banyak di social media dan mereka punya pengaruh yang kuat terhadap followers mereka, seperti artis, selebgram, blogger, youtuber, dan lain sebagainya. 

Beberapa hari yang lalu gw nonton sebuah acara di metro tv, dimana acara tersebut terdiri dari narasuber dan sekumpulan penanya dari berbagai macam profesi. Pada episode ini gw bilang sedikit menarik. Kenapa menarik ?. karena narasubernya ini adalah seorang influencer, yang mana influencer ini banyak membuat postingan gambar dan video-video yang begitu kontroversional. Sebut saja Anya Geraldine, Atta Halilintar dan Younglex.





Sebuah kiriman dibagikan oleh Atta Halilintar (@attahalilintar) pada


Sebuah kiriman dibagikan oleh Raja Terakhir (@young_lex18) pada


Pertama gw akan bahas Anya Geraldine. Anya Geraldine yang biasa disebut Anya ini adalah seorang influencer yang mana dia terkenal dengan kasus video romantis liburan kebali dengan pacarnya. Bak seperti orang honeymoon mereka melakukan banyak hal-hal yang dirasa ga pantas apa bila diposisi mereka sekarang yaitu belum ada nya ikatan suami istri yang sah. Selain video ini banyak kontroversi yang dilakukan oleh nya dan teman-temannya seperti pergaulan malam dan perkata-perkataan kasar yang dipakai pada saat perbincangan antara teman. Menurut gw sih mungkin mereka hanya bercanda, tapi apa kata orang tua yang anak-anak masih dibawah umur menonton video tersebut, bisa-bisa anak-anak yang masih dibawah umur ini meniru kebiasan dan gaya mereka.




video anya jalan ke bali






Bisa dilihat dari cara dia menjawab pertanyaan dari seorang perwakilan KPAI. Menurut gw, sikap menjawabnya begitu sombong dan kesannya tidak berpendidikan tinggi. Padahal lawan bicaranya itu adalah orang yang lebih tua dari nya.

Kedua gw bahas Atta Halilintar si kontroversial dengan video yang menurut gw memamerkan kekayaan. Gw juga ga terlalu tau sumber kekayaannya itu dari orang tua nya kah atau penghasilan dia sendiri. Syukur kalau penghasilan sendiri, mungkin itu bisa menjadikan motivasi buat kita semua. Gw lanjutin pembahasannya ke tema video yang dia buat. Berawal dia ini membuat video yang bertemakan prank interaksi cewe matre yang meremehkan orang yang tidak memiliki materi berlebih, yang mana dia menyamar sebagai orang biasa dan mencoba berkenalan dengan seorang cewe, tetapi si cewe ini bersikap dingin padanya karena dia tidak berpenampilan yang menarik. Setelah beberapa menit, Atta mengganti pakaian dengan mengenakan mobil mewah, kemudian dia menyapa ulang si cewe tadi, si cewe nampaknya pendiriannya tergugah melihat materi yang ada pada diri Atta, tetapi Atta tetap tidak mau menanggapinya.



video prank atta





Kalau gw perhatikan sikap dia di acara metro tv, dari cara bicara dan menjawab pertanyaan dia keliatan lebih smart dari si anya. gw bukan fansnya ya, cuma nilai dari sudut pandang pribadi gw. Kemudian hubungan keluarganya terlihat santai dan ga kaku padahal kalau liat di setiap videonya yang bergelimpangan materi. Akan tetapi ada beberapa yang gw ga suka sama dia. yaitu, sikap yang terkesan pamer. tapi menurut dia pribadi ini cuma sekedar motivasi, tetapi dilain pihak, audiencenya rata-rata atau kebanyakan dari kalangan anak-anak yang mana belum mengerti hal itu baik dicontoh atau tidak.


Ketiga gw mau bahas seorang YoungLex yang dibilang cukup kontroversial dalam membuat video clip lagu rap. Videonya banyak bertemakan eksplisit dan pemakain kata didalam liriknya yang terkadang agak sedikit curhat sih, dan mengundang para netizen untuk mencaci dan berkomentar kasar. 



video younglex





Kalau gw liat si YoungLex ini dari cara jawabnya emang jujur sih cuma kadang agak sedikit keluar konteks pertanyaan dengan pembawaan yang sedikit santai. Selain kontroversi video clipnya yang sedikit explisit. Baru-baru ini ada berita yang ga kalah hebohnya, dia hadir untuk mengisi salah satu acara MTV Asia, Yo! MTV Raps. Dimana, dia menyanyikan lagu office boy dengan di kelilingi penonton. yang ga gw habis pikir dia nyanyi pake bahasa indonesia, emangnya ngerti itu penonton yang joget - joget itu 



video yo! mtv rap




Menurut dari sudut pandang dari gw, ketiga orang ini emang seorang influencer yang memiliki pengikut dan hater yang banyak. Tapi yang gw suka dari mereka walaupun haternya mencaci dan berkata kasar pun mereka tidak menyerah begitu saja dan mereka tetap melakukan apa yang mereka suka. Akan tetapi, untuk sikapnya mungkin tidak patut untuk ditiru, dan untuk anak-anak apabila ingin menonton video mereka bila memungkinkan harus dengan bimbingan orang tua. Inilah pekerjaan rumah orang tua sebenarnya, dengan harus mengawasi anaknya untuk mengkonsumsi konten-konten di internet dan tidak menyalahkan atau merugikan pihak mana pun.


https://kumparan.com/sociabuzz-influencer-marketing-platform/apa-itu-influencer-marketing tanggal akses 11 juli 2018

http://video.metrotvnews.com/q-a tanggal akses 11 juli 2018

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...