Tuesday, August 23, 2011

Opera Mini for pc

Opera Mini adalah browser yang dibuat khusus untuk ponsel. Tapi tahu kah Agan, kalau ternyata Opera Mobile, juga bisa digunakan pada PC atau laptop/notebook?

Agan mungkin berkata, “apa istimewanya sih.. kalau Opera Mobile bisa diinstal atau dioperasikan di PC? Khan udah ada browser Opera khusus untuk PC. Ngapain lagi harus instal Opera Mobile?”

Saya maklumi kalau ada yang berkata seperti itu. Terutama bagi Agan yang memiliki koneksi internet berkecepatan tinggi, stabil, dan benar-benar unlimited (tanpa pembatasan kuota speed). Karena memang Anda tidak akan butuh Opera Mobile di PC atau laptop Anda.

Lain cerita, kalau Agan yang memiliki koneksi internet lemot, kadang cepat kadang nggak (tidak stabil), lebih sering dapat signal GPRS, dan tidak benar-benar unlimited (dibatasi kuota speed). Paling umum apabila kuota speed sudah habis, maka kecepatan akan turun ke maksimal 64 kbps. Atau bahkan agan ada di tempat seperti saya yang hanya dapat signal GPRS yang lemot

Nah, kalau Agan sering mengalami koneksi internet yang lemot, disini lah peran Opera Mobile di PC atau laptop, Anda. Kita tahu Opera Mobile dan browser khusus ponsel pada umumnya menampilkan halaman web yang sederhana (tampilan versi mobilephone). Tidak semua fitur atau widget pada sebuah halaman web, ditampilkan. OLeh karena itu loading page-nya pun akan lebih ringan dan cepat dari versi web/desktop-nya. Apalagi Opera Mobile sistem kompresinya lumayan tinggi melalui server opera.

Dan ini beberapa tampilan opera mini.

silahkan dicoba.

operamini for windows

operamini for mac

operamini for linux

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...