Tuesday, November 25, 2014

KIAT MEMPERSIAPKAN DIRI KETIKA MENDAPATKAN PANGGILAN KERJA



Setelah mahasiswa lulus pasti akan mencari pekerjaan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Setiap mahasiswa pasti menginginkan pekerjaan yang menyenangkan dan mendapatkan gaji yang sangat besar. Kali ini saya akan memberikan tips-tips dalam mempersiapkan diri ketika kita mendapakan panggilan pekerjaan.
Hal yang pertama diperhatikan ketika mendapatkan panggilan kerja adalah penampilan diri. Seringkali penampilan disepelekan oleh orang, tetapi itu adalah hal yang paling penting karena pada saat anda wawancara dengan HRD suatu perusahaan yang pertama seorang HRD pasti melihat dari fisik dan penampilan kita, jika dia menyukai penampilan kita, maka kita akan diterima di perusahaan tersebut.
Hal yang kedua diperhatikan ketika mendapatkan panggilan kerja adalah luasnya wawasan. Luasnya wawasan disini berarti, ketika seorang HRD mewawancarai kita, maka dilihat seberapa luas wawasan dan ilmu pengetahuan kita. Jika seorang HRD menganggap kita memiliki wawasan dan ilmu yang banyak maka dengan senang hati perusahaan akan menerima anda.
Hal yang ketiga adalah kejujuran. Kejujuran sangatlah penting dimana saja. Pada saat wawancara berbicara dengan jujur, jika tidak jujur maka akan ketahuan jika anda berbohong dan melebih-lebihkan pembicaraan.
Hal yang keempat adalah mengasah skill kalian dalam menghadapi wawancara. Karena dalam wawancara pasti akan ditanyakan sejauh mana anda skill yang anda bisa. Sebagai contoh jika anda ingin menjadi seorang IT Support pasti anda ditanyakan apakah bisa memperbaiki komputer dan yang rusak.
Kemudian, ini adalah hal yang sangat penting, yaitu sikap dalam berbicara, duduk dan menatap lawan bicara. Karena seorang HRD akan membaca bahasa tubuh seorang pelamar kerja, bagaimana sikap seorang pelamar kerja.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...