Tuesday, July 3, 2018

Tik Tok Membuat Viral Semua Kalangan


Pada kesempatan ini gw yang biasa mengisi blog ini dengan konten formal seperti tugas-tugas ketika kuliah dan tutorial seputar komputer. Kedepannya gw mau membuat konten tulisan perbicangan yang saat ini sedang viral dan dibahas secara santai serta tulisan ini saya buat berdasarkan opini saya pribadi dengan menyertakan sumber-sumber yang jelas.

Oke..., kembali ketopik pembicaraan. kali ini gw ingin membahas "Tik Tok Membuat Viral Semua kalangan". Pasti pada tanya kenapa gw bahas ini ?.. Iya gw bahas ini karena hampir di semua media baik itu televisi sampai media online membahas fenomena aplikasi Tik Tok.



Mungkin para orang tua ga tau apa sih aplikasi Tik Tok ?. Tik Tok adalah sebuah aplikasi lipsing streaming berjalan di android dan iOS yang mana content creatornya dari kalangan anak-anak hingga dewasa. Setelah saya coba install Tik Tok. menurut saya isinya kebanyakan anak-anak sekolah joget-joget atau cewe-cewe abg yang bodynya aduhai. Mungkin dari sebagian pascol aplikasi ini emang enak dinikmati.

Aplikasi Tik Tok ini memiliki fitur berupa efek-efek khusus seperti shaking and shivering yang mana efek-efek ini sangat mudah digunakan bagi kreator video yang baru mulai membuat video. Kemudian musik atau backsound yang menurut saya keliatan norak tapi sekali dengerin itu lagu, bakal cepet ingetnya. berikut adalah judul-judul lagu yang sering dipakai oleh creator-creator Tik Tok.


Video Goyang Dua Jari



Video Lagi Syantik



Kemudian dari lagu-lagu diatas, munculah berupa goyangan baru salah satunya "Goyang Dua Jari". goyangan ini sangat populer baik dikalangan creator Tik Tok maupun di media elektronik mainstream lainnya. Gerakan goyang dua jari ini sangat lah simple dan mudah diikuti gerakannya.

Dari hasil pencarian di YouTube dengan kata kunci "goyang dua jari hot" ini muncul banyak video yang bergambar thumbnail wanita yang mengunggah selera laki-laki. Setelah diklik videonya berisi sebuah wanita yang joget-joget dengan menggoyangkan dua buah jarinya dan mengenakan pakaian yang begitu seksi.



Beberapa hari lalu ada sebuah berita yang tidak kalah fenomenal dari goyang dua jari ini, yaitu sebuah acara meet and great seorang creator Tik Tok yang masih bocah bernama bowo alpenliebe yang biasa dikenal bowo dengan mematok harga tiket sebesar sekitar 80rb an. Mungkin ini hal baru dan menurut sebagian orang cukup aneh sih. Masa hanya sekedar meet and great plus selfie sedikit-sedikit harus bayar juga. Apalagi dia itu bukan artis terkenal yang muncul di berbagai media mainstream.



Kemudian setelah meet and great berlalu banyak dari fans si bowo tiktok ini yang merasa kecewa. Karena tidak sesuai ekspetasi. Berikut dibawah ini bukti screenshot dari seorang kakak yang adiknya kecewa setelah melihat bowo.


Mungkin masih banyak lagi komentar para hater untuk bowo yang ga mungkin gw share dimari. Saran aja sih dari pribadi gw boleh aja mau terkenal dengan cara apapun. Tapi jangan nyari pundi-pundi dari hasil begini, toh masih ada cara lain berupa lo bikin video di youtube yang mungkin lebih bermanfaat dan bisa di monetisasi ke adsense google.

14 comments:

  1. Tinggal kitanya lagi yang mesti bijak bermedsos. Kadang miris memang kalo dengar berita anak-anak muda yang begitu mudah percaya dengan seseorang hanya dari medsos. Suka artikelnya mas, kreatif.

    ReplyDelete
  2. Boleh aja sihh mencari pundi keuangan dengan cara "kita" sendiri. Masalah meet and greet berbayar, itu tergantung pribadi masing2, mau bayar atau enggak 😁

    ReplyDelete
  3. Menurutku tiktok nih sah2 aja,tp yg g ku suka gaya yang ditampilin cenderung negatif. Makanya kenapa orang Indonesia kebanyakan hatersnya, karena yang ditsmpilin goyang itu2 aja. Aku pernah tau tiktok yang dr India yang bagus itu, nah itu kan keren. Coba deh diganti dengan yang lebih kreatif yg bikin banyak orang kagum dengan berbagai macam kolaborasi gaya maupun musik

    ReplyDelete
  4. Menurutku gada yang salah dengan tiktok. Yang salah itu yang menggunakan tiktok untuk hal-hal negatif. Sedangkan untuk meet and great yaa itu sbg cara seseorang untuk menghasilkan uang dari hasil karya dia. Gada yang salah, yang salah yang bisanya cuma nyinyir aja :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepakat...cm kuncinya sekali lg ya bijak bijaklah dlm bermedsos. As a simple like that...sy suka nonton tiktok, lucu tp y cm itu sj. G mau lebih

      Delete
  5. Istilah "The Man Behind The Gun" berlaku di semua aplikasi apapun teknologinya.

    Salam,
    https://jelajahlangkah.com

    ReplyDelete
  6. Tik Tok ini sekarang haruse lebih selektif terutama yang belum cukup umur kl gak salah tidak bisa buat akun. Tapi masalahnya, umur bisa dipalsukan agar bisa lolos ya...

    Tidak ada yg salah semestinya, sepanjang menggunakan untuk hal positif...
    Tapi klo saya sendiri sih jujur jarang banget lihat Tik Tok hehe

    ReplyDelete
  7. Menurutku nggak ada yang salah sama si Bowo, sih. Dia cuma anak-anak yang mencoba berkarya. Sayangnya aplikasi TikTok dianggap para netijen lebih berbahaya daripada narkoba. Menyedihkan ~

    Netijen emang julid hahahahah

    ReplyDelete
  8. Duh aku ga pernah ubek ubek tiktok ini mas. Hehheheh ... Baru ngeh apalagi adaa artis artisannya wkwkkw kena tipu foto ya 😄

    ReplyDelete
  9. Memang sih tiktok bisa jd ajang unjuk kreativitas yang gak perlu modal banyak, cuma urat malu yg putus 😂 sayangnya batas usia banyak dilanggar. Kalau tentang bowo, well, ibarat beli nasi goreng tp gak enak lalu nyalahin penjualnya... resiko ngefans sama idola layar kaca, aslinya bisa jadi jauh beda.

    ReplyDelete
  10. Setuju sama judulnya. Aplikasi tiktok ini emang akhirnya viral di semua kalangan. Aplikasi yang memang tujuannya untuk seru2an dan hiburan aja sih nggak masalah, sayangnya nggak dimanfaatkan secara bijak.

    ReplyDelete
  11. Cuma suka lagunya yg lagi dimanjah... agak sebel sih klo liat
    pada joget2 yg gak jelas gtu

    ReplyDelete
  12. Menurutku emang aplikasi ini unfaedah sih..haha, parahnya banyak anak2 tanpa pengawasan yang pakai aplikasi ini. Baiknya sihh dg bimbingan ortu biar gak salah kaprah. Haha

    ReplyDelete
  13. Hahaha, ekspektasinya ketinggian
    Tapi ya mau gimana ya, kita kalau ngefans sama orang juga based on penilaian fisik kan..
    Jadi ya wajar aja..

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...