Saturday, August 11, 2018

Foto Bugil, Keisengan yang Berdampak Besar

Minggu lalu gw membahas tentang FWB atau Friend With Benefits. Yups, ini sangat ramai dibahas diberbagai media sosial dan kali ini gw ingin membahas yang mungkin ada kaitannya dengan FWB. Pada kesempatan ini gw akan menulis tentang Foto Bugil, Keisengan yang Berdampak Besar. Ya kenapa gw mau mengangkat cerita ini karena sedang marak banyaknya pasangan muda yang sedang memadu kasih yang meminta bertukar foto yang sifatnya begitu pribadi. Pribadi yang dimaksud adalah foto bugil atau telanjang pasangannya sendiri. Iya mungkin sebagian orang ini hal yang biasa untuk kaum milenial. Setelah saya coba lakukan pencarian artikel digoogle, mereka yang melakukan rata-rata pada kaum muda yang memiliki rasa keingintahuan dan coba-coba yang tinggi tanpa memikirkan sebab akibatnya. Dari kebanyakan yang memberikan foto bugil / telanjang adalah seorang perempuan dan yang meminta foto adalah seorang laki-laki.



Mereka (laki-laki) melakukan hal itu didasari oleh rasa keingintahuan yang begitu tinggi kepada pasangannya dengan jurus pamungkas rayuan gombal yang membuat hati perempuan luluh sampe bertekuk lutut. Ketika perempuan sudah terkena rayuan gombal ini, mereka (perempuan) sebagai bentuk ungkapan kasih sayang akan melakukan apapun yang dinginkan oleh pasangannya.



Dikutip dari quora.com, alasan mengapa laki-laki dan perempuan ingin foto telanjang pasangannya.

Mengapa Seorang laki-laki ingin foto telanjang pacarnya?

1. Laki-laki sangat menyukai gambar perempuan imut apalagi cantik. mereka jadikan itu sebagai objek semangat dalam mencari nafkah.

2.  Sebagai bukti tanda saling percaya dan sayang.

3.  Sebagai Senjata apabila seorang perempuan sudah tidak sayang dengannya.

Mengaapa seorang perempuan memberikan foto telanjang pacarnya ?

1. Agar pasangan bahagia melihat keindahan tubuh pasangannya.

2. Agar lebih fokus dan perhatian tertuju padanya dan agar perhatiannya tidak teralihkan dari perempuan lain.

3. Sebagai tanda bukti saling percaya dan sayang dengan pasanganya.


Namun pada kenyataan semua itu tidak bisa berjalan semestinya. Karena pasti disetiap hubungan asmara tidak selalu mulus. Terkadang ada gesekan-gesekan kecil yang memicu keributan yang lama-kelamaan akan besar, yang mana akan kandasnya sebuah hubungan dan dengan kurangnya rasa kasih sayang dan timbul rasa kebencian. rasa kebencian ditimbulkan oleh emosi yang mana tidak memikirkan sebab dan akibat yang akan dilakukan. Bentuk emosinya dengan cara menyebarkan foto telanjang pacaranya ke public.

Oh iya sedikit intermezzo, ini video clip dari efek rumah kaca sebenernya ini video udah lama. cuma menurut gw ada kaitannya dengan apa yang gw tulis sekarang.




Apalagi, dizaman teknologi yang begitu canggih ini. Penyebaran foto bugil / telanjang bisa begitu cepat melalui chat-chat grup aplikasi chat. 

Seorang narasumber yang tidak mau disebutkan namanya mengungkapkan pernah melakukan hal tersebut.

"Gua gak munafik., gua pernah nyuruh cewek kaya gitu. tapi bukan pacar melainkan teman, alias wanita hiburan.
tidak ada syarat atau janji, hanya kebercandaan saja yg membuat dia ngasih foto bugil dan V dan payudara nya."

Akan tetapi, penyebaran foto bugil ini bisa tersangkut pidana dimana sebagai diatur pada dalam pasal 4 ayat 1 UU No 44 Tahun 2008 tentang pornografi. Inti dari isi pasal tersebut adalah lo dilarang memproduksi membuat, menyebarkan hingga memperjualbelikan konten terkait persenggamaan atau tampilan yang mengesankan ketelanjangan.

Sedangkan aturan mengenai ketentuan pidana pornografi, diatur pada pasal 29 UU No 44 Tahun 2008 dengan isi :

"Setiap orang yang memproduksi, membuat, memperbanyak, menggandakan, menyebarluaskan, menyiarkan, mengimpor, mengekspor, menawarkan, memperjualbelikan, menyewakan, atau menyediakan pornografi sebagaimana dimaksud dalam Pasal 4 ayat (1) dipidana dengan pidana penjara paling singkat 6 bulan dan paling lama 12 tahun dan/atau pidana denda paling sedikit Rp250 juta dan paling banyak Rp 6 miliar".


Oleh karena itu berpacaran secara sehat. Apabila pasangan sudah meminta aneh-aneh dan diluar dari koridor normal pacaran. disarankan untuk menjauhkan dan mencari pasangan yang baru dan lebih sehat dari segi moral.


Sumber :

https://www.quora.com/Why-do-some-guys-want-nude-pictures-of-their-girlfriends-Do-they-want-this-to-keep-it-as-a-collateral-for-breakup-Why-do-some-girls-even-give-them

tanggal akses 12 Agustus 2018

https://kumparan.com/@millennial/jangan-sebar-foto-bugil-kalau-tak-ingin-dipenjara-27431110790548932

tanggal akses 12 Agustus 2018








6 comments:

  1. Mereka butuh kesadaran dan kecerdasan dalam menggunakan teknologi. Memanfaatkan teknologi agar tidak berdampak negatif bagi diri kita sendiri

    ReplyDelete
  2. Nggak menutup kemungkinan para lelaki dan wanita suka mengkoleksi foto bugil. Entah itu pacar sendiri, artis ataupun PSK.

    Statement terakhir di artikel ini menjadi jawaban keseluruhan subyek.


    Salam

    ReplyDelete
  3. Aku suka paragraf terakhir, pacaran yg sehat aja. Klo pacar mnta macem2 udah putuuuusssiiiiiin

    ReplyDelete
  4. Hal-hal pribadi sudah sepatutnya jadi konsumsi pribadi.. kalau mulai minta aneh-aneh... udah, cari aja yang lain..

    ReplyDelete
  5. Beberapa orang mmg perlu diedukasi sih soal etika internet ini, biar ga semua-semua diumbar

    ReplyDelete
  6. waduww ngeri banget kalo sampe kejadian :(

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...