Sunday, October 14, 2018

Privasi tak ada di layar kaca dan Internet

Beberapa hari lalu sebelum gw berangkat bekerja gw tidak sengaja menonton tv. Ketika itu acara yang sedang tayang secara live adalah acara si uya kuya. yang mana acara ini berisi tentang bintang tamu artis yang ingin menyelesaikan masalah pribadinya dan si uya bertindak sebagai penengah akan menyelesaikan masalah dari bintang tamu ini.


Diacara ini seakan privasi terbuka semua yang mana ranah pribadi dicurahkan didepan kamera dan menjadikan konsumsi public. tak kala, masalah-masalah yang begitu kontrovesial bisa merembet ke host-host lainnya. tapi hampir kebanyakan sih yang gw liat bintang tamu yang datang seakan sudah diset oleh produser, dikemas seapik mungkin agar penonton percaya bahwa ini kejadian real. 

Dari beberapa episode yang gw tonton. hampir kebanyakan masalah perselingkuhan, kdrt dan masalah-masalah sosial lainnya. Jika diperhatikan bintang tamunya rata-rata yaitu artis baru yang ingin tenar atau artis-artis senior yang karirnya sudah meredup. Mereka membawa "drama" ini agar penonton flashback mengingat mereka atau bagi artis baru agar mereka bisa lebih di kenal publik.

Sebenarnya bukan acara ini saja yang mengungkapkan isi hati pribadinya. Di internet juga sepengatahuan gw banyak diantara mereka "artis" yang mengumbar masalah pribadinya di media sosial. Dimana mereka curhat dimedia sosial mengenai masalah yang dihadapi dan saling sindir menyindir yang berujung pada jalur hukum. Sampai pada suatu ketika muncul account instagram gosip yang memuat berbagai kegiatan diluar pekerjaan mereka sebagai artis sampai hal-hal pribadi yang mungkin ga begitu baik untuk di konsumsi publik.


Yup akun ini, mendadak ramai diperbincangan dikalangan netizen. ada netizen yang begitu senang dengan postingan mereka dan ada yang tidak senang. tapi hampir kebanyakan sih yang senang. karena sebelum berita mainstream melaporkan sebuah gosip. mereka sudah sigap memposting berita gosip tersebut. sampai sebuah stasiun televisi nasional memakai jasa mereka untuk melaporkan sebuah berita gosip dan di masukkan kedalam konten acara mereka. tak hanya begitu saja, banyak drama-drama yang dihasilkan dari account ini. 


5 comments:

  1. Kadangkala nonton acara yang un-faedah ini juga perlu buat refreshing; dapat ide cerita untuk menjadi pemanis tulisan.


    Salam,
    jelajahlangkah.com

    ReplyDelete
  2. kamu kok selo nonton begituan
    aku udah ignore sama tontonan dan akun ghibah kayak gitu
    baca komennya apalagi
    Karena aku kalau diposisi yang lagi diomongin sejagad raya pasti ngerasain sakit atinya


    For me nonton acara unfaedah itu nonton film detektif yang jagoannya pasti menang
    atau apapun yg bikin otak berpikir.

    ReplyDelete
  3. Zaman sekarang sih siapa yang tak pernah buka lambe turah kwkwkwkkww
    Tau tau

    Tau banget malah XD

    Dan yahh, untuk yang di TV nggak pernah mau nonton itu sih, nggak nyaman aja liat orang-orang obrolin hal pribadi. Mana serba settingan juga kan. Masih mending akun lambe wwkkwkw

    ReplyDelete
  4. kalo yang acara Uya Kuya sih gue gak suka nonton , tapi kalo Lambe turah sih suka banget...heehee

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...