Sunday, September 23, 2018

Langganan Aplikasi Kencan Kok Cuma Buang Duit

Seiring dengan perkembangan teknologi yang begitu pesat dan keperluan mobilitas tinggi. Kita tak terlepas pada penggunaan smartphone. Kini smartphone membantu kita dalam berbagai hal. Dari membantu dalam hal pekerjaan, transportasi, kirim barang sampai mencari pasangan hidup. Iya, zaman memang sudah berubah. Kini kita mencari uang bisa dengan hanya gengaman tangan. Semua dibuat mudah tak seperti dahulu sebelum datangnya teknologi semua dilakukan serba manual.




Balik lagi kepembahasan kita sebelumnya. Langganan aplikasi kencan kok cuma buang duit. Apa sih aplikasi kencan ?.  Iya aplikasi untuk mencari pacar. Aplikasi ini menyasar pasar anak muda yang mana tidak hanya sekedar mencari teman / network baru tetapi hubungan yang serius. Kebanyakan orang-orang yang mencari hubungan serius itu seseorang yang sibuk akan kerjaannya tanpa ada waktu untuk mencari pasangan. Dimana bentuk pacaran yang relatif baru ini memberikan akses kita ke banyak calon pasangan. Ini juga menghadirkan berbagai sebuah tantangan baru. tantangan baru yang dimaksud adalah kita bisa menemukan dan bertemu calon pasangan dari berbagai macam ras, agama bahkan warga negara sampai karakter.

Kali ini gw sudah melakukan riset selama beberapa bulan terakhir mengenai penggunaan aplikasi kencan online ini. Dimana banyak bertebaran jenis aplikasi online yang menawarkan fitur beragam dan memberikan kenyamanan pada penggunanya.

Sebagai contoh sample aplikasi yang gw review yaitu Tinder. 


Aplikasi tinder ini sudah gw pake beberapa bulan belakangan. Dimana pengoperasiannya sangatlah mudah. Pada saat lo buka aplikasi tinder ini. lo akan langsung disuguhi oleh foto calon pasangan yang lo inginkan dan jika lo suka tinggal klik tombol love atau swipe foto ke arah kanan apabila lo ga suka lo cukup klik tombol silang atau swipe foto ke arah kiri. Aplikasi tinder ini menyediakan fitur akun gratis / free dan akun berbayar / premium. Pada awalnya gw coba dulu tinder dengan akun gratis dan setelah dicoba ada pembatasan untuk melakukan klik tombol love/ silang dan star perharinya. Selain itu untuk akun free ini tidak bisa pilih area / daerah. Sampai suatu hari ketika gw ingin swipe ternyata kuota harian swipe gw telah habis dan tinder menyarankan gw untuk upgrade ke tinder plus.


Sebenernya apa sih bedanya tinder free dengan tinder plus ini ?. Menurut gw setelah pakai tinder plus ini, menawarkan bermacam fitur yang tidak ada di tinder free. seperti unlimited swipe atau love, bisa pilih area, bisa liat siapa yang menyukai profile kita, dan fitur undo untuk mengulang kembali apabila salah swipe.
Setelah gw pelajari aplikasi ini lebih dalam lagi. ternyata aplikasi tinder ini menawarkan 2 model upgrade account. kedua model upgrade account itu antara lain tinder plus dan tinder gold. Untuk tinder plus sudah gw jelasin kelebihan dari fiturnya. Sekarang gw mau jelasin mengenai fitur apa aja yang ditawarkan tinder gold.


Ditinder gold ini. kita disuguhi oleh fitur yang sebenarnya sudah ada di tinder plus, akan tetapi, ada fitur yang cuma hanya ada di tinder gold yaitu menampilkan pilihan calon pasangan yang ada di posisi teratas. maksud di posisi teratar yaitu calon pasangan yang di nilai oleh pihak tinder terfavorite. Kemudian, kita bisa melihat siapa saja yang menlike profile kita tanpa adanya batasan dan profile kita bisa tampil di posisi teratas dan bergabung dengan orang-orang yang dianggap terfavorite oleh tinder. Kemudian, untuk cara pembayaran cara berlanggannya juga lumayan mudah kok. Bisa via kartu kredit, apabila lo ga punya kartu kredit lo bisa bayar dengan sistem potong pulsa dan kredit voucher google play.

Beberapa bulan lalu gw coba untuk berlangganan tinder plus. Dimana gw merasakan impact dari perbedaan penggunaan tinder account free dengan tinder plus. Terlihat ketika gw menggunakan tinder account free gw dibatasi untuk swipe selama sehari dan jika sudah ngeswipe juga jarang banget ada yang ngematch, sekalinya ada yang ngematch menurut gw cewe / calon pasangan nya kurang begitu menarik. Ketika account gw sudah di upgrade ke tinder plus wah bener-bener beda. hampir tiap hari, tiap jam ada aja yang sekedar say hello atau ngajakin bisnis. Keknya seru juga ketemu banyak macam orang. Akan tetapi gw ga diem disitu aja. Gw juga tanya temen sekantor gw ternyata banyak juga yang main tinder. Oh shit!!!. gw kira gw doang yang main tinder disini, ga taunya banyak toh. Disinilah berawal gw mulai banyak sharing ke sesama pengguna tinder. Yup, temen gw bilang banyak sih yang cakep-cakep tapi rata-rata kebanyakan fake accountnya. jadi lo harus lebih selektif dan hati-hati dan lo cek secara mendalam apa bener ini orangnya real atau tidak. Main aplikasi kencan  ini bikin ketagihan, antara mencari pasangan dan nafsu seakan berbanding lurus. Banyak diantara kita yang tak puas setelah melakukan upgrade account ke tinder plus. Sampai-sampai temen gw ada yang pulsa teleponnya habis untuk berlangganan tinder gold. Seakan berlangganan aplikasi ini adalah sebuah kebutuhan primer. Kemudian gw tanya sama dia, apakah setelah lo upgrade ke tinder gold apa ada impact nya seperti lo dapet bener-bener cewe yang serius sama lo ?. Dia menjawab, iya ga sih biasa aja, cuma say hello aja, tapi gw bisa lebih dapet banyak match cewe dalam sehari.

Langganan aplikasi ini seakan membuat kita candu untuk memenuhi hasrat nafsu kita tanpa berfikir jernih dan akal sehat seakan tak tampil sejenak. Banyak dari temen gw yang terlalu terobsesi dengan berlangganan paket yang lebih tinggi lo bisa dapet cewe yang lebih bagus lagi. tapi kenyataannya berbanding terbalik dilapangan. Seakan duit lo terbuang sia-sia dan tanpa hasil, cuma menguntungkan perusahaan penyedia aplikasi kencan aja. Jadi intinya, lebih baik lo mau kenalan sama cewe atau mau mencari yang lebih serius mending dari orang dekat, yang pasti lo bisa tau keluarganya, sifatnya bagaimana dan lain sebagainya.

4 comments:

  1. Seperti kata pepatah, Yang dicari-cari selama ini ternyata justru ada di samping kita

    JRENG JRENG JREEEENG

    Hahahhahaha

    Dulu pernah instal Tinder juga, trus di uninstall lagi karna ram penuh gak cukup buat install gojek hahahah

    ReplyDelete
  2. "Jadi intinya, lebih baik lo mau kenalan sama cewe atau mau mencari yang lebih serius mending dari orang dekat, yang pasti lo bisa tau keluarganya, sifatnya bagaimana dan lain sebagainya. "

    That's the point !

    Don't judge a book by it's cover ONLY !

    ReplyDelete
  3. Bener banget... Bagai mencari jarum ditumpukan jerami... susanya nyari jodoh lewat aplikasi.. taunya jodoh kita tetangga kita sendiri...

    Dari pada buang duit mending traktir gue..

    ReplyDelete
  4. Udah tau sih klo ada beberapa aplikasi cari jodoh gtu, tapi sama sekali gak tertarik, mending install aplikasi games ....

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...